Cara Mengaktifkan Link Pembayaran LummoSHOP

  1. Pada halaman utama "Klik Akun"
    Masuk ke aplikasi LummoSHOP kamu, lalu klik akun pada pojok kanan bawah halaman utama  aplikasinya.
  2. Lalu "Klik Pembayaran"
    Cari dan pilih  "Pembayaran" untukmulai mengatur pembayaran di akun LummoSHOP kamu.
  3. Pilih "Link Pembayaran"
    Aktifkan link pembayaran kamu dengan klik iconnya. Dimana pelanggan bisa melakukan   pembayaran secara instan dan gratis menggunakan berbagai pilihan akun virtual bank dan e-wallets yang dipilih nantinya.
  4.  Kemudian "Pilih Bank"
     Pilih bank yang ingin kamu gunakan sebagai metode pembayaran akun LummoSHOP kamu.
  5. Masukkan "Nomor Rekening" dan "Klik Verifikasi"
    Masukkan informasi seputar nomor rekening kamu, lalu klik verifikasi akun bank.
  6. Setelah akun ditemukan, lalu "Klik Konfirmasi"
    Kamu akan menerima kode verifikasi akun bank kamu, lalu konfirmasi dengan klik "Konfirmas".
  7. Kemudian masukkan "Kode Sandi" dan "Klik Lanjut"
    Setelah terverifikasi, masukkan kode sandi yang kamu inginkan dan klik lanjut setelah kamu     yakin dengan kode sandinya.
  8. Muncul notifikasi "Pengaturan Pembayaran Berhasil Diperbaharui" apabila berhasil
    Setelah selesai akan muncul notifikasi "Pengaturan Pembayaran Berhasil Diperbaharui!" apabila proses pengaturanmu tadi telah berhasil dilakukan. Metode pembayaranmupun langsung bisa digunakan.



Pertanyaan Seputar Pembayaran Lummoshop


  • Ketika melakukan membayar mengapa muncul nama BukuKas atau LummoSHOP bukan nama toko? 

Pembayaran dilakukan menggunakan link pembayaran akan masuk ke akun virtual pihak ketiga (sebagai mitra pembayaran kami), sehingga nama yang muncul adalah BukuKas/ LummoSHOP, bukan nama toko kamu. 

Saat ini ada 3 pilihan cara pembayaran yang terdapat di aplikasi LummoSHOP:


1. Melalui Link Pembayaran
Melalui link pembayaran pembeli bisa melakukan transfer pembayaran dari bank manapun tanpa terkena biaya admin. Pembeli juga bisa membayar menggunakan e-wallet sepert OVO, Gopay, ShopeePay, LinkAja, dan Dana. Pembayaran ini akan masuk langsung ke rekening penjual setelah pesanan selesai.


2. Melalui Pembayaran Manual
Penjual dapat menghubungkan akun bank atau e-wallet ke dalam aplikasi LummoSHOP sehingga bisa mengirim langsung dana ke rekening tersebut, namun pembayaran dengan metode ini dapat dikenakan biaya admin transfer sesuai kebijakan bank atau e-wallet masing-masing.


3. Melalui Bayar di Tempat (Cash on Delivery - COD)
Pembayaran di tempat atau Cash on Delivery bisa dilakukan untuk pengiriman dengan jasa mitra kurir LummoSHOP seperti Grab, Ninja Express, JNE, SiCepat, Paxel, Mr Speedy, Rara dan Lalamove.


Di LummoSHOP kamu bisa menerima pembayaran lebih mudah menggunakan link pembayaran LummoSHOP sehingga pembeli bisa melakukan pembayaran dari bank manapun. Pembeli juga bisa membayar menggunakan e-wallet sepert OVO, Gopay, ShopeePay, LinkAja, dan Dana dan akan masuk langsung ke rekening penjual setelah pesanan diselesaikan. 


  • Apakah dapat menggunakan nomor rekening bank yang sama pada lebih dari satu akun LummoSHOP? 

         Ya, akun rekening bank yang sama dapat digunakan pada lebih dari satu akun LummoSHOP. 


  • Bagaimana cara memproses pembayaran dari pembeli? 

Pembeli hanya perlu memproses melalui link pembayaran dan mengikuti petunjuk yang ada.     Notifikasi pembayaran berhasil akan diterima penjual jika pembeli telah melakukan pembayaran. Selain itu pembeli juga dapat melakukan pembayaran dengan metode pembayaran di tempat atau COD (Cash on Delivery). 


  • Apakah ada potong biaya jika pembeli membayar menggunakan QRIS? 

Setiap pembelian kamu akan dikenakan potongan biaya dengan rincian sebagai berikut :
- Makanan & Minuman : 3.5%
- Elektronik : 1%
- Handphone & Selluler : 1%
- Kategori lainnya : 2%
 


  • Apakah dapat melakukan pembayaran menggunakan virtual account? 

Ya, karena LummoSHOP menyediakan fitur link pembayaran melalui virtual account yang bisa digunakan oleh pembeli untuk melakukan pembayaran. Melalui link pembayaran tersebut, pembeli bisa membayar dengan metode transfer bank (VA) atau e-wallet. 


  • Apakah dapat melakukan pembayaran menggunakan QRIS? 

Ya, dapat agar proses transaksi lebih mudah dan nyaman. Ikut cara berikut:
1. Saat checkout pembelian, pilih metode pembayaran "QRIS" pada "E-wallet / QRIS"
2. Buka aplikasi OVO, Gopay, ShopeePay, Linkaja, DANA, atau opsi lainnya yang menerima QRIS
3. Lakukan scan langsung QRIS atau unggah foto QRIS.
4. Jika sudah sesuai, klik "Bayar"
5. Apabila pembayaran sudah diterima, kamu akan mendapat notifikasi via WhatsApp
6. Tunggu pesananmu diantar atau ambil pesananmu


  • Apakah pembayaran bisa dilakukan dimuka? 

         Tidak, saat ini pembayaran di muka atau DP tidak dapat dilakukan di LummoSHOP.


  • Apakah bisa menggunakan e-wallet? 

Tentu saja, pelanggan kamu bisa menggunakan E-wallet dalam transaksi jual beli menggunakan sistem pembayaran LummoSHOP. 


  • Bagaimana pembayaran untuk paket 6 dan 12 bulan? 

Kami menerapkan metode pembayaran prabayar. Merchant yang tertarik dengan paket 6 atau 12 bulan harus melakukan pembayaran full di awal untuk paket LummoSHOP Plus. Jadi merchant tidak perlu melakukan pembayaran kembali di bulan-bulan berikutnya sampai akhir dari periode paket LummoSHOP Plus.