1. Apa artinya menambah produk dari marketplace?
Menambah produk/katalog dari marketplace adalah fitur yang membantu penjual mengimpor katalog produk yang ada di marketplace lain ke LummoSHOP daripada menambahkan produk satu per satu.
2. Marketplace apa saya yang bisa diintegrasikan dengan LummoSHOP?
Untuk saat ini kamu bisa mengintegrasikan LummoSHOP dengan katalog dari marketplace Shopee, Lazada, dan Tokopedia.
3. Detail produk apa yang diimpor oleh marketplace?
Saat ini, kami dapat mengimpor nama produk, harga, deskripsi, kategori, gambar, berat, dan varian. Ketersediaan stok tidak akan secara otomatis terimpor dan harus secara manual ditambah oleh penjual di LummoSHOP.
4. Apabila salah satu marketplace saya sudah terhubung oleh LummoSHOP, apakah perubahan stok di marketplace tersebut akan merubah stok (terhubung) secara otomatis dengan stok di LummoSHOP?
Untuk saat ini ketersediaan stok yang diimpor selama proses impor produk dari marketplace tidak akan ter-update jika ada perubahan di marketplace. Perubahan harus ditambahkan secara manual.
5. Siapa yang bisa menggunakan fitur ini?
Fitur ini dapat digunakan oleh semua penjual di LummoSHOP.
6. Berapa banyak produk yang bisa saya masukkan dari penggabungan katalog marketplace ke LummoSHOP?
Kamu bisa mengimpor semua produk di dalam katalog marketplace kamu ke dalam LummoSHOP dalam sekali jalan. Namun, perlu diingat, semakin banyak produk yang diimpor, semakin lama juga waktu yang diperlukan.
7. Bisakah saya menggabungkan katalog di aplikasi HP LummoSHOP dan platform website?
Saat ini, kamu hanya bisa mengimpor katalog dari aplikasi HP. Namun, begitu produknya sudah diimpor, produk-propduk tersebut akan dapat diakses baik di website maupun aplikasi HP. Kami juga masih akan terus menambah fitur di LummoSHOP. Jadi, kamu akan dapat menggabungkan katalog melalui platform website dalam waktu dekat.
8. Berapa banyak toko marketplace yang bisa saya hubungkan dalam satu waktu?
Kamu bisa menghubungkan satu toko dalam satu waktu. Misalnya, untuk Shopee, kamu bisa memiliki satu toko terhubung dan untuk Lazada, kamu bisa punya satu toko lain yang terhubung.
9. Saya menghubungkan satu toko ke Shopee tadi. Tapi sekarang, saya mau menggunakan toko saya yang lain dari Shopee. Bisakah saya melakukan itu?
Kamu bisa memutuskan hubungan toko yang sekarang sedang kamu hubungkan dari "Sambungan Platform Lain" yang ada di "Profil" dan menghubungkan toko baru untuk mengimpor produk lain.
10.Saya menghubungkan satu toko ke Lazada tadi. Tapi sekarang, saya mau menggunakan toko saya yang lain dari Lazada. Bisakah saya melakukan itu?
Kamu bisa memutuskan hubungan toko yang sekarang sedang kamu hubungkan dari "Sambungan Platform Lain" yang ada di "Profil" dan menghubungkan toko baru untuk mengimpor produk lain.
11. Apakah pengimporan terjadi secara real-time, artinya jika ada perubahan di katalog marketplace saya, apakah perubahan itu secara otomatis juga terjadi di LummoSHOP atau saya harus menggantinya secara manual?
Saat ini, pengimporan produk hanya terjadi jika kamu melakukannya secara manual. Artinya, perubahan informasi apa pun yang terjadi harus secara manual diganti oleh kamu sebagai pengguna.
12. Setelah saya mengimpor produk dari marketplace, bisakah saya mengubah detail produknya nanti?
Ya, kamu selalu bisa ke halaman produk di tab katalog dan mengubah detailnya, menambah varian dan lain-lainnya kapan pun kamu mau.
13. Bagaimana bila ada produk yang terduplikat pada proses integrasi katalog?
Apabila terdapat duplikasi (kesamaan) produk saat kamu mengintegrasikan katalog LummoSHOP dengan marketplace, kamu akan mendapatkan notifikasi terdapatnya duplikasi pada produk katalog kamu dengan katalog yang diintegrasikan.
Kamu akan memiliki opsi untuk menghapus produk dengan klik tombol Hapus, atau kamu bisa membiarkan dengan klik Lewati.
14 Apakah jumlah stok akan terintegrasi?
Untuk saat ini kamu belum bisa mengintegrasikan jumlah stok pada katalog. Integrasi untuk saat ini hanya mencakup nama produk, harga, deskripsi, kategori, gambar, berat, dan varian produk.
15 Jika saya membuat perubahan pada satu produk di LummoSHOP, akankah perubahan itu muncul di akun marketplace saya?
Tidak, saat ini kami hanya menarik data dari marketplace ke LummoSHOP. Perubahan apa pun yang terjadi di LummoSHOP hanya akan berlaku di LummoSHOP dan tidak muncul di katalog marketplace,.
16. Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak bisa terhubung dengan marketplace?
Kamu bisa mencoba ulang masuk ke marketplace menggunakan akunmu. Jika masalah itu terus muncul, kamu bisa menghubungi Customer Support.