Chat Marketing menyediakan fitur Inbox untuk memudahkan pebisnis berkomunikasi, dan menjalin hubungan lebih dekat dengan pelanggan. Dengan fitur ini, kamu bisa ngobrol via chat, mengirimkan lampiran atau gambar, dan juga emoji, loh!
Kenalan lebih jauh sama fitur Inbox, yuk!
Pada tampilan utama kamu akan melihat:
Kolom Cari Nomor/Nama: Untuk mencari chat tertentu.
Menu Semua akan menampilkan seluruh chat.
Menu Belum Dibaca akan menampilkan chat yang belum pernah kamu baca.
Menu Dibaca akan menampilkan chat yang sudah kamu baca.
Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan Emoji dengan klik logo emoji (1) atau mengirimkan lampiran dengan klik logo tautan (2).
Sesi Percakapan & Kuota di Inbox
Pada setiap chat di Inbox, kamu akan melihat pemberitahuan tentang sesi percakapan yang sedang berjalan.
Sesi percakapan ini adalah mekanisme Business-initiated & User-initiated, yang berlangsung selama 24 jam dari pertama kali kamu mengirimkan Broadcast, atau saat kamu menjawab chat dari pelanggan untuk pertama kali. Untuk info lebih lanjut tentang mekanisme ini, kamu bisa klik di sini.
Hal penting yang perlu diingat, jika belum ada sesi percakapan sebelumnya, pebisnis hanya bisa mengirimkan pesan ke pelanggan melalui Broadcast, dan tidak bisa free text (pesan bebas) personal terlebih dahulu.
Pada 1 sesi percakapan, berlaku 1 kuota seharga Rp450. Kuota ini jumlahnya terbatas berdasarkan kualifikasi akun Facebook Business Manager kamu.
Sesi Percakapan - Kadaluarsa
Setelah sesi percakapan 24 jam berakhir, kamu akan melihat pemberitahuan Percakapan Kadaluarsa dan tidak lagi bisa mengirimkan pesan ke pelanggan.
Untuk dapat memulai percakapan kembali, kamu bisa mengirimkan pesan Broadcast, atau memakai Template Inbox dari LummoSHOP dengan berbagai topik pilihan sesuai kebutuhanmu. Yuk lihat cara pakai Template Inbox di sini.