Dalam menggunakan fitur Chat Marketing, setiap pesan broadcast kamu kirim, dan setiap sesi percakapan dalam kurun waktu 24 jam akan dikenakan pengurangan jumlah kuota.

  • 1 pesan Broadcast yang terkirim setara dengan 1 Kuota Pesan.

  • 1 sesi percakapan Business/User Initiated dalam kurun waktu 24 jam setara dengan 1 Kuota Pesan.

Cek informasi lebih lanjut tentang mekanisme tarif kuota di sini.


Ketentuan Kuota

  • Bagi pebisnis yang belum melakukan verifikasi Facebook Business Manager, akan mendapatkan 50 kuota pesan setiap hari.

  • Bagi pebisnis yang sudah melakukan verifikasi Facebook Business Manager, akan mendapatkan 1.000 hingga 10.000 kuota pesan setiap hari tergantung limitasi pesan yang berlaku.

  • Ketentuan kenaikan limit ini berdasarkan jumlah pelanggan yang menerima pesan Broadcast-mu. Jika kamu mengirim Broadcast ke lebih dari 2.000 pelanggan dalam kurun waktu satu minggu, maka kuota pesanmu bisa meningkat jadi 10.000 pesan.

    Contoh 1:
    Pebisnis mengirimkan Broadcast ke 1.000 pelanggan di Hari #1 dan 1.000 pelanggan lagi di Hari #2. Jadi, pebisnis telah mengirimkan Broadcast ke total 2.000 pelanggan berbeda yang berbeda selama 2 hari. Maka di Hari #3 pebisnis bisa mendapatkan kenaikan limit pesan menjadi 10.000 per-hari.



    Contoh 2:
    Pebisnis mengirimkan Broadcast ke 500 pelanggan di Hari #1 hingga Hari ke-4. Jadi, pebisnis telah mengirimkan Broadcast ke total 2.000 pelanggan berbeda yang berbeda selama 5 hari. Maka di Hari #5 pebisnis bisa mendapatkan kenaikan limit pesan menjadi 10.000 per-hari.


     
  • Namun demikian, limit pesan ini berlaku reset dan tidak berlaku akumulasi setiap hari nya.


Untuk menambah Kuota Pesanmu, kamu bisa cek tutorialnya di sini.