Berbeda dengan Template Broadcast yang bisa dikirimkan untuk memulai percakapan pertama kali, Template Inbox dikirimkan ke pelanggan jika sesi percakapan sudah kadaluarsa. Tujuan penggunaan Template Inbox ini adalah untuk mengajak pelanggan membalas pesan supaya sesi percakapan bisa dimulai kembali.
Kamu bisa menggunakan Template Inbox di beberapa situasi, contohnya:
Kamu lupa membalas pesan pelanggan namun sesi 24 Jam sudah tidak aktif, atau
Ada Info pesanan yang belum dikonfirmasi oleh pelanggan.
Dalam situasi-situasi ini, kamu disarankan untuk mengirimkan pesan dengan pilihan Template Inbox yang sudah disediakan, supaya pelanggan bisa tertarik untuk membalas pesan.
Jika pelanggan berhasil membalas, maka sesi percakapan bebas (free text) selama 24 jam bisa dibuka kembali. Jika pelanggan tidak membalas, maka kamu bisa mengirimkan Template Inbox kembali setelah 24 jam.
Simulasi Sesi Percakapan Kadaluarsa
Pada hari Senin pukul 09:00 pebisnis mengirimkan pesan Broadcast Promo ke pelanggan A (1 kuota - Rp450)
Pada hari yang sama pukul 10:00 pelanggan membalas Broadcast dan menanyakan tentang Promo terkait
Pada hari Selasa 09:00 sesi percakapan berakhir (24 jam) karena pebisnis lupa membalas pertanyaan pelanggan.
Pada hari Selasa 09:30 pebisnis bisa mengirimkan Template Inbox ke pelanggan untuk mengundang balasan pelanggan (1 kuota - Rp450)
Jika pelanggan membalas, maka sesi percakapan 24 jam akan dibuka kembali.
Jika pelanggan tidak membalas, maka sesi percakapan tidak bisa dilakukan.
Jadi, diusahakan kamu selalu siap membalas pertanyaan dari pelanggan selagi sesi percakapan masih berlangsung, ya!
Masih bingung dengan penjelasan di atas? Yuk tanya langsung dengan Admin kami di sini!