Website toko online dan media sosial adalah 2 hal yang saling berhubungan dalam membangun bisnis online. Agar proses branding toko online-mu dapat lebih maksimal, kamu perlu memanfaatkan salah satu fitur di LummoSHOP Plus yaitu fitur “Integrasi Iklan Google dan Media Sosial”.

1. Apakah itu Facebook Ads & Google Ads?

Facebook Ads adalah platform untuk mengiklankan produk di eksositem Facebook (termasuk Instagram), sedangkan Google Ads adalah platform untuk beriklan di Google. Kedua platform ini punya jumlah pengguna aktif yang banyak banget, jadi kamu bisa mendapatkan maksimal benefit dengan meraih audiens yang luas!

2. Bagaimana cara membuat iklan Facebook & Google melalui OnlineSales?

Untuk membuat iklan di Facebook atau Google, kamu perlu:

  • Upgrade akun kamu jadi LummoSHOP Plus
  • Setelah langganan LummoSHOP Plus, kamu akan dapat akses ke dashboard Iklan melalui menu Marketing > Iklan Facebook dan Google
  • Selanjutnya, kamu bisa pilih untuk menghubungkan akun Facebook Business Manager dan Google My Business kamu, atau buat yang baru jika kamu belum memiliki kedua akun ini (Untuk akun Google My Business yang baru dibuat akan memerlukan beberapa hari untuk validasi dari tim Google, sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Google)
  • Setelah menghubungkan akun tersebut, top up Saldo Ads kamu karena ini diperlukan untuk menjalankan iklan.
  • Selanjutnya, buat post dan pilih produk yang mau kamu iklankan
  • Sebelum menjalankan iklan, tentukan budget harian berdasarkan jumlah kunjungan yang ingin kamu capai
  • Horee, iklanmu sudah siap! Setelah iklan-mu sudah terbit, kamu bisa lihat hasilnya di Dashboard-nya.

3. Bagaimana Cara Top Up Saldo Iklan melalui OnlineSales?

Di bagian atas Dashboard Online Sales. ada tombol untuk top up Saldo Ads. Kamu bisa klik tombol itu dan ikuti panduan berikutnya untuk menyelesaikan transaksi.

4. Apakah saya bisa menjalankan iklan di 1 platform saja?

Tentu saja! Kamu bisa pilih untuk beriklan di Facebook atau Google saja. Untuk melakukan ini, kamu hanya perlu menghubungkan satu platform saja sesuai pilihanmu (Contoh: Hubungkan Facebook Business Manager saja jika ingin beriklan di Facebook saja, atau hubungkan Google My Business jika kamu lebih pilih Google).

5. Apa saja syarat & ketentuan Saldo Iklan?

  • Saldo Ads akan digunakan untuk menjalankan iklan di Online Sales
  • Saldo Ads tidak bisa diuangkan kembali, dan hanya bisa digunakan untuk mengaktifkan iklan di Online Sales
  • Saldo Ads tidak akan kedaluarsa dan akan berlaku selamanya
  • Jika kamu berhenti langganan LummoSHOP Plus, Saldo Ads akan disimpan dan tidak bisa dikembalikan melalui LummoSHOP.
  • Jika kamu lanjut berlangganan LummoSHOP Plus lagi, Saldo Ads yang tersimpan dapat digunakan untuk menjalankan iklan yang akan datang.

6. Apakah sisa Saldo Kredit saya bisa diuangkan kembali?

Tidak, Saldo Ads tidak bisa diuangkan kembali dan hanya bisa digunakan untuk menjalankan iklan di Online Sales. Tapi jangan khawatir, Saldo Ads berlaku selamanya, jadi tidak akan kadaluarsa jika langganan LummoSHOP Plus kamu habis.

7. Jika masih ada iklan berjalan namun masa langganan LummoSHOP Plus saya habis, apakah iklan masih akan dijalankan?

Sayangnya tidak. Setelah LummoSHOP Plus kamu berakhir, kami akan menghentikan iklan tersebut hingga kamu berlangganan LummoSHOP plus kembali.

8. Jika masa langganan LummoSHOP Plus habis sebelum iklan selesai dijalankan, apakah langganan saya akan diperbarui secara otomatis?

Sayangnya tidak, jadi pastikan untuk memperbarui LummoSHOP Plus secara manual agar bisa melihat hasil iklanmu kapanpun yang kamu mau.

9. Berapa minimum biaya yang harus digunakan untuk menjalankan iklan?

Minimal biaya yang diperlukan untuk menjalankan iklan adalah Rp75.000 per hari. Untuk hasil yang maksimal, minimal saldo Ads Credit harus mencukupi untuk 10 hari masa tayang

10. Apakah LummoSHOP menyediakan analisa terkait performa iklan/ campaign yang dijalankan? Seperti misalnya traffic dan demografi audiens?

Untuk saat ini kami hanya menyajikan data dalam bentuk performa iklan/ campaign dalam kurun waktu tertentu, iklan dengan performa terbaik, dan analisa komentar (untuk Engagement Campaign).

11. Bagaimana cara isi ulang saldo iklan?

Caranya mudah dan hanya butuh beberapa detik!

  1. Klik tombol Top-Up
  1. Masukkan nominal yang ingin kamu tambahkan ke salod iklanmu, klik tombol ‘Bayar Sekarang‘.
  1. Lihat Ringkasan Pesanan dan lunasi Pembayaran.

12. Bagaimana saya memeriksa saldo yang masih tersisa untuk iklan?

Gampang banget! Kamu tinggal klik tombol “Saldo Iklan” di bagian kiri atas dashboard untuk mengetahui sisa saldo yang belum digunakan.

13. Apakah saya bisa menjadwalkan post untuk tanggal lain?

Ya, ini bisa dilakukan pada bagian ‘Jadwal‘ saat membuat post baru..

  1. Klik tombol ‘Buat Post Baru’.
  1. Klik icon ‘Kalender‘ pada bagian Jadwal, pilih tanggal dan waktu yang diinginkan.