Apa Itu Fitur Kelola Tim?

Kelola Tim adalah fitur LummoSHOP yang memberikan kemudahan bagi para merchant untuk dapat mengatur toko online bersama-sama, sehingga semakin mudah mengembangkan bisnis. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang memiliki banyak admin / staff dan ingin mengintegrasikan pekerjaan secara holistik dan efisien, memproses orderan pun menjadi semakin cepat.


Fitur ini dapat mengurangi waktu memproses orderan yang tadinya dilakukan satu persatu oleh 1 admin saja kini merchants dapat mendelegasikan pekerjaan ke beberapa tim member dengan sub-akun, hal tersebut tentunya memudahkan bagi para merchants untuk bisa memonitor apa saja yang telah mereka kerjakan dan meningkatkan produktivitas karyawan.


Cara Mengaktifkan Fitur Kelola Tim:

Fitur Kelola Tim sangat praktis dan dapat digunakan kapanpun dan dimanapun melalui smartphone maupun desktop/laptop. Berikut langkah-langkahnya:


Cara mengaktifkan fitur Kelola Tim melalui desktop/laptop:

LANGKAH 1

Masuk ke akun LummoSHOP kamu melalui lummoshop.co.id.

Pilih Kelola Tim (terletak di bawah pengaturan).



LANGKAH 2

Pilih Undang Anggota Baru. Kemudian, masukkan detail anggota baru seperti nama, No. WhatsApp, dan posisi. Jika sudah sesuai, klik Kirim Undangan.




LANGKAH 3

Selamat, kamu berhasil mengundang anggota tim kamu! Jangan lupa ingatkan anggota tim kamu untuk menerima undanganmu.


Cara mengaktifkan fitur Kelola Tim melalui Smartphone:


LANGKAH 1

Masuk ke halaman Akun. Kemudian, pilih Kelola Tim. Kamu akan diarahkan ke akun LummoSHOP-mu di web browser. Pilih Undang Anggota Baru.



LANGKAH 2

Masukkan detail anggota baru seperti NamaNo. WhatsApp, dan Posisi.



LANGKAH 3

Jika semua detail sudah sesuai, klik Kirim Undangan.



LANGKAH 4

Selamat, kamu berhasil mengundang anggota tim kamu! Klik Undang Anggota Lain untuk mengundang anggota tim lainnya.



Jumlah Anggota Tim yang Bisa Ditambahkan

Perbedaan Fitur Kelola Tim pada LummoSHOP Free dan LummoSHOP Extra/Plus:

  • LummoSHOP Free memungkinkan kamu sebagai Owner untuk menambah 1 anggota ke dalam tim-mu.

  • LummoSHOP Extra/Plus memungkinkan kamu sebagai Owner untuk menambahkan 3 anggota tim lagi (selain 1 anggota tim yang sudah ditambahkan sebelumnya).



Posisi dan Fitur yang Dapat di Akses

Sebagai Owner, kamu dapat memberikan akses ke anggota tim kamu dengan posisi Manajer. Berikut fitur LummoSHOP di tokomu yang bisa diakses oleh Manajer.


Akses untuk Manajer

Nama Kategori Akses

Fitur Yang Dapat di Akses

Katalog

  • Menambahkan, mengubah, dan menghapus produk, variasi dan stok produk.

  • Menambahkan, mengubah, dan menghapus katalog.

  • Integrasi katalog.

Pengaturan Toko

  • Pengaturan tema dan tampilan toko.

  • Pengaturan katalog (produk dan stok).

Pesanan

  • Mengatur pesanan.

  • Membuat pesanan secara manual.

  • Membuat pesanan dengan templat.

  • Mengatur templat pesanan.

  • Integrasi pesanan.

Pemasaran

  • Akses ke LummoPage.

  • Membuat flash sale.

  • Membuat kupon.

  • Membuat promo.

  • Membuat poster media sosial.

Pengaturan Administrasi

  • Pengaturan pengiriman.

  • Daftar pembeli.

  • Jam operasional

  • Ulasan dan penilaian.

Analitik

  • Semua analitik toko seperti jumlah pesanan, penjualan, dan rata-rata penjualan.



Pertanyaan yang Sering Ditanyakan (FAQ)

1. Apa itu fitur Kelola Tim?

Kelola Tim memungkinkan merchant mengundang anggota tim atau staf mereka untuk mengakses dan mengelola toko melalui akun mereka sendiri.


2. Bisakah saya mengundang anggota lagi jika telah melewati batas kuota 4 anggota tim?

Tidak. Saat ini, sistem kami hanya bisa menambahkan 4 pengguna sebagai anggota tim.


3. Bisakah saya menentukan anggota tim mana yang menggunakan kuota FREE dan kuota PLUS?

Saat ini, tidak. Untuk melakukan hal tersebut, kamu perlu menghapus anggota tim dan mengundang kembali sesuai dengan urutan yang kamu inginkan (Anggota tim pertama menggunakan kuota FREE).


4. Bisakah saya menghapus anggota tim dari toko saya?

Bisa. Kamu bisa menghapus anggota tim yang kamu inginkan agar mereka tidak lagi memiliki akses ke tokomu.


5. Bisakah saya mengubah nomor telepon anggota tim?

Tidak. Kamu tidak bisa mengubah nomor telepon anggota tim sebelum/sesudah akun mereka diaktifkan. 


Setelah undangan terkirim, kamu tidak lagi bisa mengubah nomor telepon. Jadi pastikan nomor telepon yang kamu masukkan sudah sesuai.


6. Berapa banyak anggota tim yang bisa saya undang?

Kami menyediakan model freemium yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan bisnismu:


FREE, merchant bisa mengundang 1 anggota tim ke dalam toko.


PLUS, merchant bisa mengundang 4 anggota tim ke dalam toko.


7. Berapa banyak Peran yang bisa saya pilih untuk anggota tim saya?

Saat ini, kami hanya menyediakan 1 Peran, yaitu “Manajer”.


8. Bagaimana cara untuk mengaktifkan kembali akses anggota tim yang ditangguhkan?

Kamu perlu untuk memperbarui paket berlangganan LummoSHOP PLUS.


9. Bagaimana cara saya mengubah nomor telepon anggota tim setelah akunnya aktif?

Saat ini, kamu tidak bisa mengubah nomor telepon anggota tim yang aktif. Kamu perlu menghapus akun tersebut dan mengundangnya kembali dengan menggunakan nomor telepon yang baru.


10. Setelah LummoSHOP PLUS saya diperbarui, apa yang perlu saya lakukan untuk mengaktifkan kembali akses anggota tim saya?

Setelah paket berlangganan diperbarui, maka akses semua anggota akan diaktifkan kembali. Anggota tim hanya perlu untuk login ulang.


11. Akses apa saja akses yang diperoleh oleh Manajer?

Manajer akan memiliki akses sama seperti pemilik toko, kecuali:


Tampilan Toko:

  • Custom Domain


Pemasaran:

  • Iklan Facebook & Google


Pengaturan:

  • Pengaturan Bisnis

  • Kelola Tim

  • Verifikasi Akun

  • Dashboard Pencairan Dana

  • Pengaturan Pembayaran

  • Paket Berlangganan


12. Apa yang akan terjadi kepada anggota tim saya jika paket berlangganan LummoSHOP PLUS telah kadaluwarsa?

Semua akses anggota tim yang diundang melalui kuota PLUS akan ditangguhkan hingga paket berlangganan diperbarui.


13. Mengapa saya tidak bisa mengundang anggota tim?

Terdapat 3 kemungkinan kamu mengalami masalah ini:


Pertama: Kamu telah mencapai batas maks. anggota tim. Kamu bisa meng-upgrade paket berlangganan atau menghapus anggota yang telah terdaftar untuk mengundang anggota baru.


Ke-2: Nomor telepon anggota tim yang kamu undang telah terdaftar di LummoSHOP atau telah diundang oleh pemilik toko lain. Coba undang dengan nomor telepon yang berbeda.


Ke-3: Kamu telah melewati batas percobaan untuk mengundang anggota tim. Silakan tunggu 24 jam untuk mengundang kembali.


14. Mengapa status anggota tim saya ‘Ditangguhkan’?

Ditangguhkan menandakan bahwa anggota tim tersebut tidak lagi bisa mengakses tokomu dikarenakan paket berlangganan telah kedaluwarsa.


15. Mengapa anggota tim tidak bisa mengatur pengiriman pesanan?

Anggota tim tidak dapat mengatur pengiriman pesanan dikarenakan Owner belum menambahkan akun bank dan mengaktifkan link pembayaran.



Yuk, pakai fitur Kelola Tim sekarang!